Wow! Tuan Rumah PGA Tour 2017 di Jepang!

Tuan Rumah PGA Tour 2017 - Akhirnya ajang golf internasional berkelas yang diikuti pegolf dunia profesional mampir di negara asia, Jepang. Boleh dibilang, Jepang adalah kali pertama sebagai tuan rumah dari event golf internasonal. Hal itu diakui oleh Greg McLaughlin, selaku presiden PGA Tour yang mengungkapkan jika Jepang dijadwalkan akan menjadi tuan rumah tahun depan, didukung oleh Japan Airlines.

"Kami merasa terhormat untuk menyambut Jepang Airlines untuk menjadi bagian PGA Tour,” terang presiden PGA Tour, McLaughlin. Ia mengatakan njika langkah ini diambil sebagai rencana PGA Tour yang akan masuk ke asia dan tidak hanya di eropa guna untuk merambah dunia global. Dengan begtu, penyuka golf di seluruh dunia bisa menikmati pertandingan PGA Tour tanpa harus bertandang di negara orang lain yang tentu saja memakan banyak biaya yang dikeluarakan.

Turnamen golf yang dijadwalkan berlangsung pada 2017 itu memang sudah dijadwalkan dan rencananya tuan rumah PGA Tour 2017 memang disiapkan di Jepang sebagai perusahaan penerbangan sebagai spponsor. Ajang itu akandimulai pada 4 hingga 10 September 2017 di Narita Golf Club.

[>> Lihat : Golf US Maters 2016 <<]

“Gelaran turnamen di Jepang tentunya akan member warna baru pada perjalanan PGA Tour musim depan,” lanjut McLaughlin. Ia menambahkan kalau para pegolf dapat menikmati kekayaan budaya di Tokyo.

Tom Watson, sebagai salah satu pegolf profesional dan masuk World Golf Hall of Fame, juga memberikan komentarnya tentang penyelenggaraan PGA Tor 2017 yang diselenggarakan di Jepang.

“Hal semacam ini adalah cara berbeda yang sangat penting untuk melakukan pengembangan generasi golf masa depan, tak melulu hanya di Amerika Serikat tetapi bisa juga di seluruh dunia,” kata Watson. Menurut dia, Jepang punya minat yang sangat tinggi terhadap pertandingan golf.

PGA Tour musim ini, memiliki 27 rangkaian pertandingan. Semua pertandingan itu, tersebar di Canada, China, dan juga Inggris Raya. Hingga nanti tuan rumah PGA Tour 2017 adalah Jepang.

Dengan adanya penyelenggaraan yang berbeda ini tentu sajanegara terdekat yang tengah berkembang dan memiliki kekayaan budaya juga bisa melakukan terobosan baru, dengan tujuan menonjolkan golf nasional bisa dilirik oleh induk organisasi golf terbesar di dunia.

[>> Lihat Juga : Golf Olimpiade 2016 <<]

Selama ini, Indonesia hanya bisa masuk kategori Asia Tour, itu pun belum memunculkan pegolf lokal yang tangguh dan mampu bersaing di kancah internasional. Akankah tuan rumah PGA Tour 2017 akan menular di negara asia lain? Kita tunggu perkembangan golf di asia mendatang termasuk Indonesia.

Comments

Popular Posts