Dustin Johnson Jadi Pemain terbaik PGA Tour 2016

dustin-johnson-meraih-gelar-pga-tour-player-of-the-year
Pemain Terbaik PGA Tour 2016 - Dustin 'DJ' Johnson akhirnya sukses meraih suara paling banyak dalam anugerah PGA Tour taun ini dan menjadi Player of the Year. Dalam beberapa pertandingan, Johnson berhasil mencetak 21 cut dari 22 event, lalu selesai di posisi 10 besar pada 15 event, kemudian menyusul urutan kedua di belakang pegolf Rory McIlroy di klasemen FedEx Cup.

“Atas nama PGA Tour, saya menghaturkan selamat kepada Dustin Johnson atas permainan luar biasa yang ia tampilkan sepangjang musim 2015-16,” ujar komisioner PGA Tour, Tim Finchem beberapa waktu lalu.

“Kerja kerasnya di lapangan golf dan juga di sasana kebugaran, terbayar dengan musim terbaik dalam karirnya, dan para anggota memberi suara kepadanya sebagai bentuk penghormatan karena bisa memiliki Dustin di dalam PGA Tour,” lanjut Finchem menyinggung pemain terbaik PGA Tour 2016.

Perlu diketahui juga bahwa, Johnson telah menjuarai beberapa ajang besar. Yang pertama adalah turnamen mayor, US Open. Kemudian turnamen selanjutnya yang tak kalah bergengsi Bridgestone Invitational.

[>> baca : Info Golf Indonesia <<]

Lalu kemenangan terbesar, yang membuat musim ini jadi lebih mantap untuk Johnson adalah menang di BMW Championship. Yang juga tak bisa dilupakan adalah Ryder Cup, karena dengan piala itu Johnson menjadi personil tim Amerika Serikat yang berhasil membawa pulang piala itu setelah sekian lama tak pernah lagi diboyong.

[>> lihat : Golf Indonesia <<]

Metode pengambilan suara diberkan kepada pegolf dengan suara terbanyak saat pemilihan, lalu diambil dari anggota PGA Tour yang sudah mengikuti 15 atau lebih event PGA Tour. Serti yang dikatakan oleh Finchem, penghargaan pemain tahun ini tentunya membuat DJ berhasil melengkapi lemari pajangnya dengan sebuah trofi baru.

[>> lihat juga : Turnamen Golf <<]

Dan semua trofi yang dipajang di sana, menjadi bukti napak tilas Johnson sepanjang musim ini, yang berhasil ia lalui dengan gemilang. Kita tunggu saja apa lagi prestasi berikutnya yang ditorehkan DJ.

Comments

Popular Posts