Pegolf Muda Filipina Juarai Turnamen Golf Junior 2017

Turnamen Golf Junior 2017 - Carl Jano B. Corpus pemain golf yang masih belia asal Filipina akhirnya berhasil menjadi juara di kategori individual overall putra (divisi A dan B) saat final Ciputra World Golf Junior Championship 2017 di Damai Indah Golf – PIK Course, Jakarta, Jumat (09/06/2017) lalu.

Sejak hari pertama, Carl selalu memimpin di divisi A. Carl memimpin dengan 292 pukulan atau 4 di atas par dalam empat hari pertandingan. Dia mencetak 74 pukulan atau 2 di atas par di pertandingan hari terakhir.

Juara individual overall putri (divisi A dan B) dalam ajang yang sama dalam turnamen golf junior 2017 direbut oleh pegolf Thailand, Taglao Jeeravivitaporn. Dia mencetak total 214 pukulan atau 2 di bawah par dalam tiga hari pertandingan. Di hari terakhir dia mencetak 69 pukulan atau 3 di bawah par.

Carl dan Taglao sama-sama mengakui bahwa PIK Course bukan lah lapangan yang mudah ditaklukkan.

“Kunci sukses saya hari ini adalah bisa melakukan putting dengan baik. Green-nya sulit dan angin nya cukup kencang. Syukur kepada Tuhan saya bisa menjadi juara. Ini adalah kemenangan besar untuk saya. Tahun depan saya ingin bermain lagi di turnamen ini untuk mempertahankan gelar juara,” kata Carl Jano menanggapi keberhasilan dirinya sebagai juara turnamen golf junior 2017 yang diselenggarakan oleh Ciputra beberapa waktu lalu.

Ini adalah kedua kalinya dia ikut World Golf Junior Championship di Indonesia. Tiga tahun lalu, di Damai Indah Golf – BSD Course dia menjadi juara ketiga divisi C putra.

Sulitnya lapangan dipastikan menjadi kendala setiap pemain golf yang ikut dalan turnamen golf junior 2017, terbukti dari tidak banyak pemain yang dapat bermain under.

Sara Ota misalnya, pemain Jepang yang masuk kelompok divisi A putri, pada hari terakhir mencetak 66 pukulan atau 6 di bawah par. Sara Ota menjadi juara di divisi A putri dengan mengumpulkan 216 pukulan atau par. Posisi 1st runner up ditempati oleh Kan Bunnabodee dari Thailand dengan selisih satu pukulan.

Sementara pegolf Indonesia, Patricia Sinolungan, yang sempat memimpin di hari kedua dalam turnamen golf junior 2017 menjadi 2nd runner up dengan 220 pukulan atau 4 di atas par.

“Permainan saya hari ini sebetulnya cukup baik, tapi di hole 15 kecelakaan membuat double, lalu kena boogey. Putting saya jadi kurang baik, banyak yang miss,” jelas Patricia.

[>> lihat : Berita Golf Internasional Terkini <<]

Sedangkan pegolf putra Indonesia yang juga turut andil dalam turnamen golf junior 2017, Jonathan Wiyono berhasil menjadi 1st runner up divisi A putra. Juara PON 2016 ini mengumpulkan 298 pukulan atau 10 di atas par. Dia mengaku kurang puas dengan performanya. “Green-nya licin. Waktu practice tidak begitu licin, berbeda dengan saat turnamen. Green-nya sangat tricky. Performa saya memang kurang baik,” kata pegolf asal Surabaya ini.

Dalam turnamen gol junior 2017 ini dengan terpaksa Jonathan harus menerima kalah 5 pukulan dari juara divisi A putra, Taiga Semikawa.

Indonesia Runner Up Juara Tim

Dalam ajang turnamen golf junior 2017 tim Filipina I yang terdiri dari Carl Jano B. Corpus dan Jolo Timothy L. Magcalayo menjadi juara tim putra dan meraih Piala Gubernur DKI. Kedua pemain ini mengumpulkan 599 pukulan. Posisi kedua ditempati oleh tim Indonesia I yang terdiri dari Jonathan Wiyono dan Jose Emmanuel Suryadinata dengan perolehan 614 pukulan. Diikuti tim Indonesia III yang terdiri dari Dominikus Glenn Yuwono dan Kentaro Nanayama dengan 615 pukulan.

[>> baca : Pegolf Terbaik Pria di US Open <<]

Tim putri dimenangi oleh Thailand II yang terdiri dari Kan Bunnabodee dan Unyamanee Wongaroon denngan 434 pukulan. Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh tim Jepang dan Thailand I. Tim Jepang yang diperkuat oleh Sara Ota dan Miku Abe mengumpulkan 439 pukulan. Taglao Jeeravivitaporn dan Thame Mcfadden yang memperkuat Thailand I mengumpulkan 455 pukulan.

Dalam turnamen golf junior 2017 ini, ada dua pemain yang berhasil mencetak hole in one, yaitu Fabian Lefan Fernandez dari Singapura dan Chung Chieh Tsai dari Taipei.

Comments

Popular Posts